messageinthebottleAnda pernah menonton sebuah film “Message in The Bottle” yang dibintangi oleh Kevin Costner dan Robin Wright yang di release pada tahun 1999? Pada kehidupan nyata pesan dalam botol berhasil ditemukan di sebuah pulau di Jerman dan telah dinobatkan sebagai pesan dalam botol tertua di dunia, kata para ahli seperti dilansir dari presstv.com. (Baca juga: World ‘Oldest’ Message in The Bottle Discovered on German Island).

Botol ini ditemukan oleh seorang wanita yang sedang berjalan di pantai Pulau Amrum, laut utara pada bulan April. Sebuah kartu pos didalamnya berisi tentang tulisan yang meminta seseorang yang menemukannya untuk mengirimkannya ke Asosiasi Biologi Angkatan Laut Inggris. Ditulis dalam bahasa Jerman, Belanda dan Inggris, catatan ini juga menjanjikan hadiah berupa satu keping shiling bagi yang mengembalikannya.

Menurut Asosiasi, botol tersebut di release oleh George Parker Bidder untuk keperluan riset diatas laut pada awal tahun 1900 an. Bidder me-release lebih dari 1000 botol antara tahun 1904 – 1906. Botol-botol tersebut di desain untuk bisa mengambang di lautan sehingga memudahkan bagi orang untuk mengambilnya.

Asosiasi Biologi Angkatan Laut Inggris telah mendaftarkan pesan dalam botol tersebut ke Guiness Book of World Records sebagai pesan dalam botol tertua di dunia.

Sementara itu record dunia sebelumnya di pegang oleh sebuah pesan dalam botol yang ditemukan di sebelah barat kepulauan Shetland pada Juli 2013 lalu. Pesan tersebut dibuat sekitar 99 tahun 43 hari yang lalu.

6 responses »

  1. Musyaf says:

    Bagus filmnya, menarik dan cocok ditonton disemua kalangan ya?

  2. hikma says:

    jadi penasaran🙂

    • Rudy Hermawan says:

      Saya sudah pernah nonton di bioskop, tapi saya beli VCD aslinya untuk koleksi, download filmnya untuk nonton di komputer, kalo pengen liat lagi.. Hehehe, I’m such a dork..

  3. Cucak Ijo says:

    kereeenn.. jadi pengen tau, dman itu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s