Kura-kura Afrika (Geochelone sulcata) dengan 2 kepala dan 5 kaki dipertontonkan di Zilina tanggal 7 Maret 2011. Kura-kura berkepala dua itu diberi nama Magda (kiri) dan Lenka (kanan), dan berumur sekitar tujuh minggu, ditemukan di Slovakia.

Fenomena kura-kura berkepala dua ini juga pernah terjadi di beberapa tempat di belahan dunia.
Pada 25 Mei 2009 diberitakan melalui astaga.com bahwa seorang pria bernama Mr. Jiang asal dari Chengdu, Cina telah merawat kura-kura berkepala dua. Kura-kura ini bisa makan dengan dua kepalanya sekaligus, dan kalau kedua kepala tersebut masuk ke dalam cangkangnya, tidak terlihat perbedaannya dengan kura-kura yang lainnya.
Menurut pakar hewan, Jiang Zhicheng mengatakan bahwa kura-kura berkepala dua adalah salah satu jenis hewan paling langka di dunia.
Beberapa alasan mengenai ke-abnormal-an kura-kura itu mungkin karena kelainan genetik dan polusi lingkungan, demikian lansir West China City Daily.

Sementara itu pada bulan Desember 2010 ditemukan juga seekor kura-kura berkepala dua jenis Spur-Thigh di depan sebuah rumah di Manisa, sebuah kota di Turki. Keanehan kura-kura berkepala dua ini adalah dua kepalanya ada di depan dan belakang. Kura-kura yang berusia sekitar satu bulan itu langsung dibawa ke Taman Nasional di Izmir, sebuah propinsi di negara Turki.

Kura-Kura Berkepala Tiga Seharga Rp. 180 Juta

Todd Ray (44) adalah seorang bintang terkenal, sekaligus produser South Carolina, mantan pemenang Grammy Award. Dia suka mengoleksi hewan-hewan langka yang unik di dalam kebun binatang mininya.
Todd membuka kebun binatang sendiri yang berisi hewan-hewan aneh di dunia sebagai penghuni maupun koleksinya di Venice Beach Freakshow di California. Todd menikmati hidup bersama Danielle, istrinya dan dua anaknya, Asia dan Phoenix. Todd Ray telah membeli seekor kura-kura berkepala tiga seharga sekitar Rp. 180 juta. Tidak disebutkan dimana dia membeli kura-kura tersebut.

Fenomena alam tersebut memang sangat langka terjadi di dunia ini. Tuhan menciptakan banyak keindahan di dunia ini agar manusia selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya. Jadi Tuhan menciptakan alam dengan beragam keunikannya dengan tidak sia-sia, dan hanya manusia yang mau berpikir saja lah yang bisa mengambil hikmahnya.

One response »

  1. […] Fenomena alam tersebut memang sangat langka terjadi di dunia ini. Tuhan menciptakan banyak keindahan di dunia ini agar manusia selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya. Jadi Tuhan menciptakan alam dengan beragam keunikannya dengan tidak sia-sia, dan hanya manusia yang mau berpikir saja lah yang bisa mengambil hikmahnya.Source […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s