Tripoli – Keluarga Muamar Khadafi hidup bermewah-mewahan di atas represi yang dialami rakyat Libya. Hannibal Khadafi misalnya, pernah membayar penyanyi top Beyonce Knowles US$ 2 juta atau Rp 18 miliar, hanya untuk bernyanyi dalam pesta tahun baru yang digelar anak kelima Khadafi itu.

Pesta tahun baru ini pun tidak digelar di Libya, melainkan di Pulau St Barts di kawasan Karibia pada malam pergantian tahun menuju 2010. Seperti pernah dilansir Guardian pada 6 Januari 2010 silam, Hannibal melewatkan Tahun Baru dengan mengadakan pesta mewah.

Tidak tanggung-tanggung, Hannibal membayar Beyonce untuk bernyanyi 5 lagu dalam pestanya. Bayarannya disebut-sebut US$ 2 juta atau Rp 18 miliar dalam sekali tampil itu.

Beyonce tidak sendirian, penyanyi Usher juga bernyanyi dalam pesta itu. Sementara para undangannya antara lain para selebriti seperti Jon Bon Jovi, Lindsay Lohan, Russel Simmons, Miranda Kerr dan model Playboy, Victoria Silverstedt.

Nah, undangan pesta pun terbatas. Kalau bukan orang kaya, jangan harap bisa bergabung. Menurut kolumnis asal Portugis, Vivi Mascaro, 300 undangan Hannibal membayar US$ 12.000 atau Rp 108 juta per meja dan mereka bisa minum sampanye sepuasnya.

Tidak jelas, apa Beyonce dibayar dari uang para tamu undangan itu atau dari kocek Hannibal pribadi. Yang jelas, dalam rekaman yang beredar di YouTube, pesta Hannibal ini berlangsung meriah.

Hannibal Khadafi adalah putra kelima Khadafi dan mungkin yang paling bengal. Dia sempat bekerja di General National Maritime Transport Company, perusahaan ekspor minyak Libya. Namun Hannibal lebih dikenal di Eropa lantaran sejumlah tindakan pelanggaran hukum, mulai dari kebut-kebutan dengan Porsche mewahnya di Paris sampai menggebuki orang. Hannibal ini juga terkenal sebagai raja pesta yang kerap mengundang artis-artis dari AS.

Namun, dengan kondisi Libya sekarang ini, Hannibal tentu tidak bisa menggelar pesta untuk sementara waktu. Terakhir, Hannibal diduga hendak kabur ke Libanon, negeri asal istrinya Aline Skaff, Kamis (24/2/2011). Namun seperti dilansir Press TV, pesawatnya ditolak mendarat karena mereka tidak mau menyebutkan siapa saja penumpang pesawat. (fay/nrl)

(original news)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s