Pada saat saya ingin membuka situs search engine terkenal, yaitu Google, saya salah ketik alamat web-nya menjadi goggle.com. Dan ternyata ada informasi tentang ulang tahun Goggle (bukan Google). Tapi saya masih tidak menyadari bahwa saya salah ketik. Disitu ada informasi tentang pembagian hadiah. Akhirnya tanpa pikir panjang, langsung saya klik, dan masuk ke website tertentu yang meminta saya untuk memasukkan nomer hape saya, dan meminta untuk registrasi melalui hape. Dan sekali lagi, karena saya belum menyadari bahwa saya salah ketik, maka tanpa pikir panjang saya langsung registrasi melalui hape saya.

Setelah itu muncul beberapa informasi melalui SMS masuk ke hape saya. Dan setiap SMS yang masuk, maka saya dikenai biaya sebesar Rp. 2.000,-.

Karena ada sekitar 3 SMS yang masuk, berarti total biaya yang dibebankan kepada saya sebesar Rp. 6.000,-. Walhasil pulsa saya berkurang banyak.

Akhirnya saya lihat lagi website tersebut dan mengecek alamat website yang saya ketik. Ya ampun, baru saya menyadari bahwa saya salah ketik. Akhirnya saya memutuskan untuk unreg.

Nah, bagi para pembaca, hati-hati dalam menuliskan website pada browser anda. Akan lebih aman kalau kita ‘bookmark‘ untuk website yang sering kita kunjungi, karena akan memudahkan kita untuk mencarinya.

Leave a Reply

