Tim Nasional IndonesiaTim nasional Indonesia yang biasa dikenal sebagai tim “Garuda Merah Putih” bermain dengan gemilang saat bertanding di Piala AFF. Pada saat tulisan ini dibuat, Indonesia masuk ke dalam semifinal ajang Piala AFF, mengalahkan beberapa tim dari negara lain seperti Malaysia dan Thailand.

Atas prestasi ini berhasil mendongkrak posisi ranking timnas Indonesia di FIFA menjadi urutan ke 127. Sebelumnya Indonesia hanya berada di urutan ke 135 dengan 172 poin. Hingga di sepanjang tahun ini Indonesia hanya berada di posisi 135 hingga 138.

Prestasi gemilang timnas Indonesia tidak lepas dari peran Sang Pelatih, Alfred Riedl, seorang pelatih sepak bola dan mantan penyerang asal Austria. Lahir di Wina, Austria pada tanggal 2 November 1949.
Melalui kepelatihan Riedl, dengan keberaniannya mengambil resiko untuk merombak para pemain dalam timnas Indonesia, yang akhirnya membuahkan hasil yang mengantarkan timnas Indonesia maju ke babak semifinal di ajang Piala AFF.

Pada saat tulisan ini dibuat, kita menantikan pertandingan sepak bola ajang Piala AFF, Indonesia VS Filipina di babak semifinal malam ini pukul 19.00 WIB.

Ayo garuda merah putihku, maju terus. Kami akan selalu mendukungmu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s